Cara Import dan Export Postingan Blog


Jika kita mempunyai banyak blog, tentu kita malas untuk merawat nya satu per satu kan? Malah, jika kita membagi fokus kita ke beberapa blog, pasti, salah satu atau mungkin semua blog yang kita rawat, rata-rata ranking nya tidak memuaskan kan? Maka dari itu, lebih baik kita memfokuskan hanya ke 1 blog saja.  Nah, pada postingan saya kali ini, saya akan menjelaskan tentang "Cara Import dan Export Postingan Blog" . Ilmu ini saya dapat dari sobat saya, Meambo. Sebelum ke tutorialnya, kita harus tahu, ada 2 keuntungan Import-Export blog :

1. Tidak hanya postingan saja yang di-Import, tapi komentar-komentar nya juga ikut ke Import. Ini berarti traffic kita akan meningkat secara otomatis. 

2. Kita tidak perlu memikirkan blog yang lain, karena blog kita hanya 1, haha :D

Okay, langsung aja ke Tutorialnya ya :D

Untuk Blog yang akan di-export artikelnya : 
1. Masuk ke akun sobat yang ingin dipindahkan data-nya.
2. Pilih Pengaturan => Dasar => Export Blog
3. Lalu pilih Unggah 

Untuk blog yang akan di import artikelnya :
1. Masuk ke account blogger sobat yang ingin di masukkan (import) postingan yang telah di export dari blog sobat yang lain tadi.
2. Pilih Pengaturan => Dasar => Import Blog
3. Akan ada gambar seperti di bawah ini.


4. Pilih Choose File dan pilih file XML yang di unggah tadi.
5. Dan, klik Impor Blog
6. Lalu, pilih postingan-postingan yang akan dipublikasikan, seperti gambar dibawah ini


Selesai :D

Oh iya, Berikut artikel yang saya pindahkan dari blog saya yang lain ke blog ini (Sebenernya bukan artikel sih, tapi lebih berupa laman) :



{ 15 komentar..ada pertanyaan? komentar disini! }

DAW-XP mengatakan...

Wuihh mantebb sob tutorialnya. Aku baru tahu fungsi import dan export itu apa, kiran sebelumnya apaan. :)

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
TituitBom mengatakan...

iya, kirain import export yang ada di blogger apaan.. lanjuut gan.. tapi blog ane cuma 1. wkaokwoa

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

@Daw-xp : makasih sob :D hhe..
@TituitBom : banyakin lagi atuh sob blog nya ? xxixi

Joy Dany mengatakan...

Trims sekali, Gan.
Jujur -karena saya terbilang newbie-, saya sering bikin blog baru lagi karena tidak puas dengan blog sebelumnya (padahal postingan di blog sebelumnya sudah cukup banyak artikelnya).
Begitu datang kemari, dapat nih artikel tentang ekspor/impor artikel blog.
Hmmm, alhamdulillah, thanks sekali lagi atas share ilmu yang ada di artikel di atas, Gan.

Salam hormat,
Dany

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

@JOY : iya sama2 ., kita kan sesama blogger, harus saling membantu.. hehe.. semoga bermanfaat buat anda yaa :D
terimakasih kembali telah membaca artikel dari saya..

salam hormat,
Admin

meriahkan pesta ulang tahun bersama garudafood mengatakan...

mas, saku ingin tanya.
lok import blogspot ke wordpress tuch gmn?
saya coba kok ga bisa ya

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

@pesta : klau tentang WP , saya belum tahu banyak sob. mungkin tidak bisa, karena berbeda antara blogger sama wordpress

Mochammad Falah akbar mengatakan...

nice post kawan :) keep posting & salam blogger..

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Kang Jum mengatakan...

sip.dan.benar.impor.blog.menaikkan.trafik

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
TKIT Darul Abidin mengatakan...

sip....
http://feeds.feedburner.com/SditDarulAbidin

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Jefry mengatakan...

kalau dipindahkan ke cms lain seperti wp dan joomla apakah bisa ya..
terima kasih

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Rezza Indra Rahayu mengatakan...

Gan ini cuman ngimpor postingan nya aja kan? tidak sma template atw widget yg lainnya?
saya coba dlu nih thanks artikelnya :)

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

suwun geh

Muslimin mengatakan...

terimakasih banyak bro

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Admin kece mengatakan...

Makasih gank

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval

Be a Top Commentators!

Top Commentators

Postingan
Komentar


Widget by DAW-XP