Special AcerNoval's Site Birthday - Playback Stories


Assalamualaikum Wr.Wb..
Salam sobat-sobat semua ! Tidak terasa ya, kita menemui bulan Ramadhan lagi. Bulan yang suci, dan penuh dengan 1001 berkah. Dalam bulan yang Suci ini, alangkah baiknya kita meningkatkan keimanan & ketaqwa'an kepada Allah SWT.

Selain itu, alahkah baiknya juga sobat-sobat meningkatkan kunjungan & komentar-komentar sobat di blog ini,  Hahaha ;)


Kalian pasti bertanya-tanya apa maksud dari judul Playback Stories of AcerNoval's Site ( Special 1 year Annyversary  ) ?  Ya, pada tanggal 2 Agustus ini AcerNoval's Site telah genap berusia 1 tahun. Artinya, sudah 1 tahun lamanya AcerNoval mengarungi dunia Blogging yang penuh ujian dan rintangan yang sangat  berat. Pada kali ini Saya ingin berbagi pengalaman saya ( Playback ) kepada sobat-sobat sekalian tentang Perkembangan blog ini, dari mulai awal pembuatan blog, hingga sekarang. Tentunya banyak hal-hal yang menarik pada cerita ini. Semoga kisah ini akan menjadi inspirasi dan sebagai  contoh untuk Sobat-sobat sekalian ^.^


Dulu, aku adalah seorang Newbie di Dunia Internet [Kelas 1 SMP]. Hanya mempunyai prinsip " Internet = Facebook " . Aku belum tahu tentang Google, Youtube, Blogger,  dll. Hanya mendaftar E-mail Yahoo! + Facebook saja,  saya membutuhkan waktu selama 2 minggu. Aku malu, menanyakan kepada teman-temanku. Aku berusaha, berjuang dan  melakukan semuanya sendirian. Tidak mempunyai ilmu Internet sama sekali. 

Pada suatu waktu, ada seseorang teman saya bernama Hijul, yang sedang asik mempromosikan Blognya di depan kelas. " Ayo kawan, buka Blogku ! hijulblog.blogspot.com ! ". Terpikir olehku, "Blog, apa itu blog? apakah internet mempunyai hal itu juga?" . Lalu, saya menghampiri dia untuk bertanya-tanya tentang Blog. Saya diajarkan dasar-dasar Blogspot dari dia [ Aku hanya tahu Facebook, E-mail Yahoo!, dan Blogger. Belum mengetahui tentang keberadaan Google]. Akhirnya, perjuanganku dimulai.


Kisah pertama - Update News 




Pada awalnya, saya mengira blog hanyalah suatu halaman yang berisi tentang berita-berita update yang sedang terjadi di masyarakat. Jadi, saya memberi nama blog ini  Update News, Acer adalah laptop yang saya gunakan ketika mendaftar Blog, dan Noval adalah nama panggilan saya. Jadi saya mengambil link blog saya, yaitu  acernoval.blogspot.com . Bertema tentang berita-berita update di seluruh Dunia. Inspirasi saya yaitu VivaNews.com . Pada masa itu, saya belum tahu menahu  tentang aturan Copy-Paste ( Hak Cipta ), apalagi tentang SEO. Kontan saya meng-Copy artikel dari VivaNews secara rutin, 2 kali sehari [waah over dosis tuh :P]
Saya tidak mempunyai tuntunan ( Tutorial tentang blog ) belum tahu apa-apa tentang loading page blog, dll. Karena saya mengira tidak ada blog yang menyediakan tentang hal itu. Saya melakukan semuanya sendiri, tanpa ada tuntunan. Gadget-gadget berantakan dimana-mana, & banyak error dimana-mana. Akhirnya saya memutuskan untuk mengganti Template Blog ini. Karena tidak tahu cara yang benar untuk mengganti Template,  Blog ini sempat mengalami Keruntuhan akibat gagal ganti template [ Aku langsung putus asa, ketika melihat keadaan blogku ]. 

Ini dia Sketsa blog ku yang berantakan tersebut => disini. Sungguh kacaunya blog ini , kukira itu adalah akhir dari segalanya. Otomatis saya menyerah untuk jadi seorang Blogger pada waktu itu [padahal hanya gara-gara salah ganti template kok :) ]

Kisah kedua - Update News ( Noval's Blog )

Lalu, kisahku berlanjut. Sempat kabur dari dunia blongging selama 3 bulan, saya sedang melihat-lihat Facebook. Ternyata ada seorang sahabat yang berbagi seperti ini :  "Cara mempercantik blog - uc1nblog.blogspot.com" . Nah, dari situ saya terpincut untuk kembali ke dunia Blogging, "Waah ternyata ada juga blog yang menyediakan pembahasan tentang blog itu sendiri, aku baru tahu" . Mungkin kata-kata tersebut yang ada di benak pikiranku. Lalu, saya mencoba satu per satu Tutorial dari uc1n.blogspot.com tersebut. 

Perlahan-lahan, aku mulai menyukai & menguasai Blog maupun scriptnya. Aku pun menemukan tutorial Cara Mengganti Template Blog yang benar. Waah senangnya hatiku :D. Kurang lebih, inilah templateku yang kedua => disini . Setelah itu, dari mulai header, sampai footer. Aku mempraktekkan semua tutorialnya. Aku melihat, betapa bangganya mempunyai blog yang bagus dan menarik untuk dilihat [ padahal loading page nya lambat :) ] . Karena kebanggan itu, saya menambahkan ( Noval's Blog ) pada judul blog saya. Melihat background blog saya berwarna biru, saya berfikir untuk menambahkan berita-berita tentang Persib. Saya pun melakukan hal itu, dengan mengambil berita-berita tersebut dari Simamaung.com [ Belum tahu tentang SEO, masih melakukan Copy-Paste ]. Postingan pun rutin dilakukan 3x per hari.

Pada masa perkembangan Update News ( Noval's Blog ) saya mulai menemui Google.  Ternyata Google adalah mesin pencari handal yang dapat mencari Informasi  yang kita inginkan. Blog kedua yang saya temui yaitu kolom-tutorial.blogspot.com alias Kang Rohman. Salah satu dari sekian banyak Master blog di Indonesia. Saya sangat bersyukur telah menemukan blog ini ^.^ . Karena di blognya Kang Rohman  terdapat pembahasan tentang SEO yang lengkap. Setelah dipelajari, ternyata banyak juga kesalahan-kesalahan yang saya lakukan. Sehingga membuat Mbah Google marah. 


Sempat kaget akan hal itu, aku pun menghapus semua  artikel copy-paste yang saya miliki. Coba bayangkan, betapa banyaknya artikel yang saya hapus, dan ini akan mengakibatkan broken link tambah banyak di blog saya. Ini pun sangat tidak disenangi oleh Google.


Lalu aku melihat bagian-bagian komentator dari Kang Rohman. Ternyata, banyak sekali yang berkomentar disitu ( rata-rata 100 komentar per postingan ) Wow ! Amazing. Jika dibandingkan dengan  Blog saya, dapat dibilang sangat jauh. Walaupun saya promosi kemana-mana, tetap saja. Komentarnya 0. Saya pun berfikiran untuk mengganti tema Blog saya. Dan berfikiran untuk memulainya dari Awal.

Kisah Ketiga - AcerNoval's Site
Visitor mulai Meningkat
Dan hal itu memang terjadi. Aku memutuskan untuk memulainya dari awal. Tentu butuh perjuangan yang Extra untuk merealisasikan hal tersebut. Dari mulai Template , judul blog, hingga artikel-artikel nya saya diremake ulang. Karena mulai mengerti tentang SEO ( Search Engine Optimalisation ) , saya memilih The SIS Blogger SEO template sebagai template awal saya.  Nah, dari situlah saya mulai mempunyai semangat baru, spirit baru, untuk membuat Postingan ORIGINAL CONTENT . 

Walaupun masih sedang belajar mendalami tentang Blogspot, namun saya tetap berusaha untuk melakukan hal itu. Dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan.  Banyak sekali sobat-sobat yang berkujung ke blog saya yang sederhana ini. Karena saya sudah capek, dan kehabisan inspirasi, maka Sudah dulu ya cerita nya ^.^  Aku yakin sobat pasti jenuh kan membaca cerita saya ini ? haha :D



Dari kisah diatas, kita dapat mengambil Hikmah yang luar biasa. Semoga akan menjadi Pelajaran bagi Sobat-sobat sekalian :D  dulu nya aku kaga bisa apa-apa kok sekarang jadi jago internet ya? haha Alhamdulillah, semuanya datang dari Karunia Allah SWT.

Sebenarnya, masih banyak kisah-kisah perjalananku di Dunia blogging yang belum Saya bahas. Namun, saya tidak bisa menjelaskan semuanya disini  ^_^  Sekian kisah dari saya, Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati Sobat . Semua kesalahan, datang dari saya sendiri. Namun, semua kelebihan-kelebihan saya hanya datang dari Allah semata.

Bagi yang ingin mengenal lebih dekat dengan Admin ( AcerNoval ) Silahkan kontak melalui  Facebook & Twitter :








Dari dalam lubuk hati Saya yang paling dalam,
Izinkan Saya Memohon Maaf yang sebesar besarnya kepada Sobat-Sobat sekalian ^.^ 
Mari sucikan hati, pikiran, dan lisan kita..
Sambut Ramadhan dengan penuh suka Cita..
Marhaban ya Ramadhan..

AcerNoval's Site Mengucapkan ..

Selamat Menuinaikan Ibadah Puasa, Wassalam


{ 37 komentar..ada pertanyaan? komentar disini! }

Mas Satria mengatakan...

SELAMAT ULANG TAHUN SAYA UCAPKAN

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

Terima kasih ya Mas Satruk :D

XaOn mengatakan...

selamat ulang tahun sob, semoga kedepannya makin maju :D

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
FirdausTech mengatakan...

hehehehe,., saya juga mas bro , sampe pernah putus asa juga, tapi insya allah bila kita mulai perjuangan dari nol. kita ga takut bila esok jatuh karna kita tau dari mana untuk memulai lagi. semangat mas bro. and happy blogging.hehehehe

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

@XaOn : terimakasih sob :D Aamiin..
@Firdus : hehehe iya, itu yang kita perlukan :D terimakasih yaa.. happy blogging juga..

Green KLOPERER mengatakan...

hahahaha mantaeb,,jath bangun di dunia blogging emang bikin seru klo kita bisa nglewatin ya sob hahah,,maju trus blog nya amin..

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

hahaha.. betul sekali itu sob :) rintangan akan selalu menghadang.. Aamiin.. terima kasih

Marhaban Ya Ramadhan - Ramadhan Award 2011 mengatakan...

kisah cerita saya hampir sama dengan anda. Saya pun dulu sama internet = facebook. Namun saya dengan cheat (karena waktu itu saya sering membuat cheat dan share di forum) dan share di blog. Namun saya mengakhiri blog saya. Setelah melihat teman (sama seperti cerita anda) saya pun mulai bersemangat untuk blogging, jadilah DAW-XP (Deny Arya Wiranata - XP (Nama Windows yang saya pakai).

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

iya sob, hampir semua blogger mempunyai rintangan2 yang sama.
dan sekarang, DAW-XP sudah populer sekali ya, selamat sob :D hehe..

Lutfi A mengatakan...

selamat ulang taun :D moga panjang umur dan sukses ya ..... hehe :) dulu aku juga gitu kayak kamu :)

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Ummu Nailah mengatakan...

Semoga blog ini makin maju dan bermanfaat bagi sahabat blogger lainnya.

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

@LutFiiy Lavhalitya : Amiiin :) semua nya sepertinya sama yaa, hehe
@Ummu Nailah : Amiin, makasih :D

TituitBom mengatakan...

selamat ulang tahun buat sobatku.. semoga blognya makin sukses

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

Hpy BRtdy ya semoga panjang selalu he3 umurnya

Unknown mengatakan...

@TuitBom : Amiin, terima kasih :D
@bopfive5 : Amiin sob, hehe :D

Argo Merdiyanse mengatakan...

Met milad buat acernoval.blogspot.. semoga tambah sukses..

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Abu Hamizan mengatakan...

Tambah umur tambah sukses ya mas...
Selamat

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
saryadi nilan mengatakan...

selamat ulang tahun semoga ke depannya makin bagus lagi,salam love,peace and gaul.

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
COMPLETE - ALL in One Blog mengatakan...

Happy Anniversary...
semoga tetap semangat ngeblognya...

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

udah kesini and klik jg thnks ya

Unknown mengatakan...

@merdiyanse7 :Amiin, terimakasih ya
@Ferry I : Amiin
@saryadinilan : terimakasih :D
@COMPLETE - ALL in One Blog : Insya Allah sob kalau itu mah, hhe
@bopfive5 : wookee :D

Dimas Satrio mengatakan...

kisah yang menarik sob :)
entar bikin cerita ah :D

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

@Dimas Satrio : haha makasih sob :D

Iqbal-xp mengatakan...

mantap GA nya sob :D selamat yah :D

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Anonim mengatakan...

waah udh stahun yaa.. lama jugaa.. blog ane masih bayi :)

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Cerita dan Ilmu mengatakan...

Selamat Hari Jadi sobat…. Moga kedepannya tambah sukses… kuncinya adalah BELAJAR, BELAJAR dan BELAJAR….

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

@iqbal : haha okee, itung2 hadiah ulang tahun :D
@Putra Tenzhung : hahaiya udah lama..
@Cerita dan Ilmu : okee :') terima kasih banyak..

kumpulan motivasi stia aan mengatakan...

wuih mantap gan

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
ac-elektrik mengatakan...

Selamat berulang tahun ya...semoga sukses selalu

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

@kumpulan motivasi : makasih gan :)
@ac-elektrik : amiin, terimakasih yaa

kumpulan motivasi stia aan mengatakan...

selamt ulag tahun gan

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

wah uda 1 tahun ni wele :D salam kenal sob :D

Unknown mengatakan...

seru sob, pengalaman yg menakjubkan kalo ane mulai putus asa karena domain .co.cc ane kebanned google :'(


btw skrg masi SMP?

Unknown mengatakan...

@Asmara Susanto : iya nih, udah tua :o haha .. salam kenal juga..
iya, google jahat ya, ngehapus co.cc begitu aja :'(
iya sob, sekarang saya SMP kelas 2.. hehe.. kalau anda sob?

Kerajaanhosting masa depan hosting Indonesia mengatakan...

haha ane SMP kelas 3, hoho

"mas sory ganggu, hehe
bantu sy yah(suport gitu) untuk kontes SEO yang sy ikuti, Kerajaanhosting masa depan hosting Indonesia visitback kawan #CekInfo"

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Unknown mengatakan...

okee gan, langsung ke TKP :D

Admin mengatakan...

Selamat Ulang Taun sob ..
wah sudah hebat BLog nya .. pertama kali saya follow blog ini dulu masih tentang Persib .. sekarang udah PR 2 :) .

Hidup Persib!! hahha

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval

Be a Top Commentators!

Top Commentators

Postingan
Komentar


Widget by DAW-XP