Upgrade Layanan Messages Facebook


Layanan facebook baru yang sering disebut dengan "The Killer Gmail" telah diluncurkan ! Fitur ini akan menyimpan semua data obrolan Anda di Pesan. (Pesan akan terhubung dengan chat). dan kalian juga bisa memilih alamat email kalian yang baru .. contoh "acernoval@facebook.com" . Dan sayangnya, kebanyakan orang di Indonesia tidak sempat menikmati layannan ini (Walaupun ada yang menikmati layanan ini seperti teman saya Humaidi) . Selain ini, keunggulan fitur ini antara lain :


1.  Mendapat alamat email @facebook.com.


 Untuk yang sudah pernah memilih username untuk profile   facebook-nya, maka alamat email yang diberikan adalah usernameanda@facebook.com. Saya mencoba mengirim email beserta attachment ke alamat email ini, hasilnya message dan attachment muncul di inbox fb. Untuk pengiriman email selain ke user fb pun bisa.

2. Mendapat layanan email layaknya yang disediakan penyedia layanan email

 Seperti yahoomail, gmail. Contohnya ada pilihan forward, bisa memasukkan pesan ke dalam archive, bisa mencari pesan tertentu dengan kata kunci isi pesan atau nama pengirim, bisa kirim dan download attachment. Kapasitas? kayaknya unlimited.


3. Pengelompokkan pesan berdasarkan pengirim.

Pesan yang ditampilkan dikelompokkan berdasarkan pengirimnya. Jadi, saat membuka pesan (yang kita kira adalah 1 pesan), ternyata yang muncul adalah semua pesan yang pernah kita terima dari orang tersebut. Juga untuk hasil chat, akan tersimpan sebagai pesan (chat yang dilakukan setelah upgrade).
Tapi gara-gara ini, untuk kirim message jadi ga pake subjek.. bingung juga. Kalau kirim ke email di luar facebook, subjek yang terbaca adalah "Conversation with...."
Kebingungan yang lain kalau lagi chat dengan orang yang belum upgrade message nya.. Pernah dong chat sama orang, terus dia bilang gini, "okay, send to my inbox" .. dan saya bingung karena saat saya membuka menu message, ternyata pesan yang akan saya kirim ke inbox dia sudah ada di sana (yang ternyata karena saya sudah menulis pesan tersebut di chat dan isi chat tersimpan di sana, tentu saja pesan tersebut jadinya sudah ada).Integrated messaging. Jadi message biasa, chat, text messaging (SMS) ngumpul semua dalam 1 folder.

4. Bisa kirim SMS gratis


  1. kita bisa memilih agar pesan kita juga dikirimkan sebagai SMS ke penerima pesan, dengan SYARAT, penerima pesan telah mengaktifkan layanan facebook SMS.
Berikut masih layanan yang diperoleh, tapi saya hanya copy paste, ga diterjemahin pula... dari web lain karena belum pernah nyobain

5. Cara untuk mendapatkan layanan message facebook yang baru

Nah, kalau lihat fitur2 baru diatas, pasti gak sabar kan pingin nyoba? apalagi sms Gratis nya. OK langsung aja Cekidot !

Langkah 1



Login dengan akun facebook kamu sendiri.







Langkah 2

Sesudah itu, klik halaman ini  “http://www.facebook.com/about/messages” , akan terlihat seperti gambar dibawah.


Klik  “Request an invitation”

Selesai blum fal ? :D ? hha masih blum..

Langkah 3

Tunggu beberapa saat (minimal 1 jam, Maksimal 3 hari) , saat membuka beranda, kalian akan menerima pemberitahuan seperti gambar dibawah ini. 


Akan terbuka Upgrade Message fb , seperti gambar dibawah, tinggal klik "Upgrade Now" !

Dan , jika keluar sebuah pertanyaan tentang "email" , cukup misikan dengan nama anda. Dan jika sudah memakai ID, tidak perlu mengisi kembali.

dan....

SELESAI ! Sekarang kalian bisa menikmati Fitur2 Baru facebook !!

SEMOGA BERMANFAAT ! ;)


For ‘Facebook Message Service’ Help, Click here

{ 8 komentar..ada pertanyaan? komentar disini! }

Ferdinand mengatakan...

Hem... aku juga udah lama denger tentang ini cuma waktu itu masih sebatas dijual dan blum bisa dipake Free hhe.... klo untuk nyoba sih aku kepengen cuma klo untuk make kayanya gak deh Sob... aku masih lebih milih pake Gmail hhe.. :D

Thnx udah mampir :D

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Naufal Syahrial Hidayat mengatakan...

ini juga free kok sob.. cuman tdk otomatis ke upgrade langsung.. harus manual.. itu pun jika mau .. :D

Muhairani Sofyan mengatakan...

kalo mau kembali ke psan yang lama, gimana caranya ?

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Naufal Syahrial Hidayat mengatakan...

maaf sob, gak ada cara buat ngembaliin ke yang lama :(

Anonim mengatakan...

punya ku udah lewat 3 hari blum ada invite tannya =="

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Naufal Syahrial Hidayat mengatakan...

tunngu aja terus sob, sabar.. pasti dateng tuh invite nya :D

Asmara Susanto mengatakan...

itu upgrade otomatis ...
visitback

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by AcerNoval
Naufal Syahrial Hidayat mengatakan...

iya sekarang, dulu mah ngga da, dulu tidak otomatis hehe

Be a Top Commentators!

Top Commentators

Postingan
Komentar


Widget by DAW-XP